Pada dasarnya, kampus seni memiliki banyak karya yang dapat dijual, bahkan dari program rutin ujian. Misalnya saja karya-karya ujian mahasiswa yang hanya ditampilkan satu kali padahal biaya yang dikeluarkan sudah sangat banyak. Kegiatan hari ini bertujuan menyiapkan mahasiswa dan SDM ISBI Bandung untuk dapat “menjual produknya” melalui pelatihan Inkubasi Bisnis.  Hal ini diharapkan  dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh ISBI Bandung dan menjadi usaha yang berkelanjutan.

Sebagai luaran dari kegiatan pelatihan kali ini, Pascasarjana ISBI Bandung memiliki 3 kelompok kerja yang berlatih menjual karya dan kegiatannya. Tahapnya dilakukan mulai dari pembuatan bisnis plan dan membuat iklan berupa poster on line dan off line yang merupakan proses penting dalam inkubasi bisnis. Di era digital saat ini, inkubasi bisnis sudah harus berbasis 4,0. Pemasaran melalui teknologi digital.

Inkubasi Bisnis merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha baik manajemen maupun teknologi bagi usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru. Pengembangan produk baru memerlukan strategi dan kreativitas. Hal ini tidak mungkin dilakukan tanpa kesadaran penuh untuk dapat bersaing di era disruptive seperti sekarang.

Karenanya kegiatan kali ini diharapkan selain dapat meningkatkan keterampilan teknis yang diperlukan untuk inkubasi bisnis, dapat juga membangun kesadaran dan semangat untuk mandiri dengan potensi yang berlimpah di sekitar kita budaya. Sebagai luaran dari kegiatan ini, tiga kelompok kerja kali ini dapat menjani pionir dalam mengembangkan bisnis bidang seni budaya di ISBI Bandung.